Laboratorium Uji Sifat Kimia

Melayani pengujian dan penentuan berbagai konsentrasi logam dan senyawa pada sampel organik maupun anorganik. Alat-alat uii yang tersedia adalah Atomic Absorption Spectrometry (AAS), dan Gas Chromatography Mass Spectrometry (GCMS).

Program Diploma Administrasi Perpajakan

Alat Uji Laboratorium Uji Sifat Kimia

Alat Lab

Atomic Absorption Spectrometer (AAS) Pinaacle 900T0

Laboratorium Uji Sifat Kimia menyediakan Atomic Absorption Spectrophotometer (AAS), sebuah alat yang digunakan untuk mengukur konsentrasi logam seperti magnesium (Mg), kalsium (Ca), timbal (Pb), besi (Fe), kadmium (Cd), tembaga (Cu), seng (Zn), dan mangan (Mn) dalam sampel. Sampel yang diuji oleh AAS adalah fase cair dengan viskositas rendah dan tidak mengandung partikel atau koloid yang dapat mengganggu hasil pengukuran. Metode ini memungkinkan laboratorium untuk akurat mengidentifikasi dan mengkuantifikasi kandungan logam dalam sampel cair tersebut.

Biaya Pengujian:

Internal: Rp75.000/sampel

Eksternal: Rp90.000/sampel

Alat Lab

Gas Chromatography (GC)

Laboratorium Uji Sifat Kimia menyediakan layanan Gas Chromatography (GC), yang berfungsi untuk menganalisis kemurnian senyawa volatil dalam sampel. Layanan ini digunakan khususnya untuk menguji sampel minyak atsiri dan senyawa volatil lainnya. Dengan menggunakan Gas Chromatography, laboratorium ini dapat memisahkan dan mengidentifikasi komponen-komponen dalam sampel dengan tingkat presisi yang tinggi, memungkinkan analisis yang akurat terhadap komposisi dan kemurnian dari minyak atsiri dan senyawa volatil lainnya.

Biaya Pengujian:

Internal: Rp250.000/sampel

Eksternal: Rp280.000/sampel

Alat Lab

Gas Chromatography and Mass Spectroscopy (GCMS)

Laboratorium Uji Sifat Kimia menyediakan layanan Gas Chromatography and Mass Spectroscopy (GCMS) untuk menganalisis senyawa volatil dalam sampel minyak atsiri.

Biaya Pengujian:

Internal: Rp250.000/sampel

Eksternal: Rp280.000/sampel